Postingan

Brownies Cinta, yang Paling Bikin Penasaran!

Gambar
Selamat siang dari riuh deru mesin bus kota yang penuh sesak, berbagai aroma lelah bercampur jadi satu. Saat suasana kurang asyik seperti ini, seorang teman berbicara tentang Brownies Cinta asal Karanganyar, Solo. Dasar memang aku yang gak bisa diajak ngomongin makanan, langsung OTWsearching di hashtaginstagram. Sudah bukan rahasia umum anak muda zaman now, lebih suka searching lewat Instagram.
Setelah gambar kaca pembesar di ujung kanan di-click, akhirnya saya sampai di accountinstagram @browniescintabekasi. Kemudian, saat seru scrolling-scrolling turun ke bawah makin ngiler lah aku yang lemah iman ini. Membayangkan kue coklat lembut dengan lelehan coklat di atasnya, terbayang sempurnanya secuil kenikmatan dunia untuk si lidah tercinta.
Aku memang terkenal sebagai ratu kepo se-Indonesia Raya versi orang-orang rumah, halah. Setelah sukses nahan-nahan air liur karena malu dilihat orang-orang di bus, aku langsung pindah ke halaman Google untuk cari tahu seluk beluk Brownies yang bikin…

Mama, Tetap Jadi Sumber Cinta Paling Lapang

Gambar
Hubungan ku bareng Mama  memang mungkin bukan yang paling romantis, bukan yang paling penuh haru dan bukan yang paling layak dielukan. Bisa dibilang, aku sempat sangat tidak akur ke Mama, yang jelas bukan karena gak sayang, hanya mungkin kurang  akrab saja, jadi kaku, jadi bingung sendiri kalau mau ugkapkan cinta, helah.
Maksudnya gimana sih, kenapa bisa begitu?

Dari umur 6 bulan aku sudah lepas ASI, sudah disapih dan tinggal jauh dari Mama. Orang tua ku tinggal di Jakarta dan aku tinggal bareng Nenek Kakek di Kutoarjo, Jawa Tengah. Tapi, saat umur 4 tahun aku balik ke Jakarta tinggal bareng Mama. Untuk alasannya, karena nenek ku sangat berhasrat merawat cucu dari Mama, jadi saat umur 4 tahun aku ditukar, adek ku yang saat itu masih usia 2 tahun dirawat di kampung, gantian. Saat kelas 3 SD aku tukeran lagi, dan aku balik tinggal bareng nenek sampai kelas  5 SD. Dan, disini aku mulai paham, mulai ngerti, mulai pintar. Nenek ku sangat manjain aku, apapun yang aku minta dan aku mau, beli…

Dibalik Foto Cantik Gereja Gothic Sayidan, Hidden Castle di Jogja (Tempat Wisata Baru di Jogja)

Gambar
Awal tahun 2017, aku putuskan untuk membuka tahun dengan melakukan pendakian ke satu Gunung di Jawa Tengah yang sudah menjadi resolusi sejak tahun sebelumnya, Gunung Merapi. April 2016, aku bertiga  Leni dan Yuan nekat mendaki Merbabu  tanpa guide dan porter (jangan dicontoh), padahal kami bertiga belum ada pengalaman naik gunung yang seserius ini. Dengan modal nekat, akhirnya kami bertiga dengan gagahnya bisa berdiri tegap di Puncak Kenteng Songo. Begitu turun dari puncak, kami disuguhi pemandangan cantik puncaknya Merapi. Kemudian aku akhirnya merapal dalam hati, “Kok cantik sih Merapi, aku harus ke sana, secepatnya!”.
Ternyata, aku baru bisa ke Merapi di Januari 2017, berangkat dari Jakarta  berlima kemudian di Merapi seru-seruan bareng  5 anak perantauan dari Makassar yang kuliah di Jogja  dan baru kita kenal di jalur pendakian. Jadi, personel pendakian dari 5 orang menggembung jadi 10. Nah, di sini lah aku pertama kenal geng Makassar ini, dan kemudian menjaga silaturahmi sampai …

Malam tahun baru di Jogja, Kota dengan Candu Tak Berkesudahan

Gambar
Jogja, kota dengan sihir candu paling awet. Ratusan kali ke Jogja, puluhan kali mengunjungi tempat yang kata orang itu-itu aja, tapi juga ribuan kali rindu Jogja.
Kenapa sihsegitunya sama Jogja? Punya kenangan manis yah? Punya mantan? Atau, punya rindu yang belum selesai sama salah satu warganya? Banyak orang yang berkali-kali bertanya tentang sejarah ku dengan si Jogja ini. Sayangnya, aku gak ada history apa-apa tentang seseorang di kota ini. Seringnya, liburan ke Jogja bareng keluarga sekalian pulang ke kampung halaman tercinta Kutoarjo. Mungkin ini juga yang membuat aku jatuh cinta sama Jogja, dekat sama nenek ku. Bahkan, saat harus memutuskan mau kuliah di mana, aku sempat memasukkan Jogja ke dalam list kota impian.
Tapi sayang takdir berkata lain, Bogor jadi tempat aku menyelesaikan pendidikan  dan Jakarta menjadi tempat aku cari uang. Cukup tragis yah, Jogja sama sekali tidak pernah menjadi tempat untuk tinggal di dalam kurun perjalanan hidup ku sampai sekarang. Padahal aku c…

Resolusi 2018, Sehat Lahir Batin Bersama Theragran-M

Gambar
Sebelumnya, mari kita flashback menilik kemudian menelusur perjalanan panjang di 2017. Tahun paling penuh kejutan, banyak mimpi yang menjadi nyata tapi banyak resolusi yang juga belum berhasil dituntaskan. Setahun bergelut dengan berbagai list tempat-tempat impian, mimpi-mimpi kecil tapi nyatanya sulit diwujudkan dan berbagai macam kejutannya yang hadir tanpa permisi. Bertemu dengan berbagai macam wajah baru, semangat baru dan tentunya manfaat baru. 2017, saat di awal hanya ada mimpi berbagai destinasi wisata yang perlahan tapi pasti diselesaikan dan satu perjalanan besar yang cukup menguras tenaga dan isi kantong. Kemudian, berbagai pencapaian mimpi-mimpi kecil, hidup lebih sehat dan teratur, rutin olah raga dan meminimalisir jumlah bolak-balik rumah sakit.
Seperti  apa yang aku katakan di awal, masih banyak resolusi 2017 yang belum berhasil dituntaskan, yang sepertinya akan lanjut menjadi resolusi di 2018. Begitulah resolusi, dibangun di awal tahun kemudian berguguran di pertengahan…

Urus Visa Korea Sendiri

Gambar
Setelah drama tak berkesudahan di pembuatan visa Jepang, kita berdua berharap ini engga terjadi di proses apply visa Korea. Lagi pula ini bukan pengalaman pertama buat temen aku yang Oktober tahun lalu baru banget kesana. Segala persyaratan sesuai dengan yang telah tertulis jelas di #webkorea sudah kami siapkan.
Mengingat pengalaman teman kita si Yayang yang tahun lalu mesti masalah karena engga bisa melampirkan SPT (Surat Pajak Tahunan), si Leni sudah mengingatkan saya untuk baik-baik nyimpen SPT tahun ini. Kita apply visa ini bisa tergolong mepet, kita baru apply tanggal 16 Oktober, padahal kita sudah harus berangkat tanggal 4 November. Pembuatan visa Korea ini normalnya 6 hari kerja di hitung pertanggal kita apply. Jadi, kalau semuanya lancar dan engga ada masalah kita baru bisa menimang kembali paspor hijau kesayangan di tanggal 24 Oktober. Lumayan jadi panik juga kalau ingat cerita si Novi yang  temannya baru berangkat sebulan yang lalu ke Korea dan paspor dia sempet ketahan di k…

Urus Visa Jepang Sendiri di Lotte Shopping Avenue

Gambar
Mungkin sebagian dari kalian sudah tahu kalau sekarang udah engga bisa lagi tuh urus visa travel ke Jepang di Japan Embassy yang berlokasi di deket bundaran HI itu. Sudah sejak 15 September 2017 lalu pengajuan visa Jepang dilakukan di kantor VFS Global yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue, yang tepatnya berada di samping persis XXI.
            Jadi awalnya aku berdua si Leni sudah sepakat untuk mulai mengurus urusan visa-visaan ini di awal September, supaya engga mepet aja sama jadwal berangkat kita. Tapi di pertengahan Agustus kita dapet kabar kalo mulai 15 September urus visa Jepang bisa dilakukan di LOVE yang notabene sangat dekat dengan tempat aku ngantor. Akhirnya dikarenakan tergiur oleh godaan engga usah jauh-jauh dan repot-repot ke Thamrin kita memutuskan untuk ajuin bisa after 13 September. Seperti kabar baik yah awalnya, tapi tidak pada akhirnya.
            Sekitar tanggal 20-an September kita mulai buka-buka website Kedubes Jepang untuk cari info pengajuan …